About Us

BUNDA, KETAHUILAH JENIS PLASTIK YANG AMAN UNTUK MAKANAN


Sebagai seorang ibu, Anda harus peduli pada kesehatan keluarga dan Si Kecil. Jadi dalam hal apapun, Anda harus ekstra hati-hati. Seperti ketika membeli wadah, peralatan rumah tangga, atau peralatan dapur berbahan dasar plastik. Biasanya Anda akan menemukan logo daur ulang dengan nomor tertentu di bagian dasar botol. Tujuan pemberian kode daur ulang dengan nomor berbeda ini untuk memudahkan konsumen mengenali keamanan dan bahaya kemasan plastik.

Kebanyakan kemasan plastik berlogo daur ulang hanya aman sekali pakai, dan pemakaian melebihi sekali tidak dianjurkan karena menimbulkan reaksi kimiawi berbahaya jika bersentuhan dengan makanan. Misalnya, plastik berkode nomor 1 (banyak ditemukan pada botol minuman kemasan), 3 (digunakan untuk botol air mineral dan kemasan condiment), 6 (digunakan untuk cup kopi, wadah frozen food, wadah fast food), dan 7 (galon air mineral, sebagian peralatan makan).
Yang lebih aman dijadikan wadah makanan dan minuman adalah plastik bernomor kode 5, 2, dan 4. Sifatnya yang tahan panas, lembap, dan bahan kimia membuatnya aman digunakan berkali-kali. Botol minum atau wadah makan bayi biasanya banyak dibuat dari plastik berkode nomor 5 dan 2. Sementara plastik berkode nomor 4 banyak ditemukan pada pot yogurt, kantong makanan segar, serta botol yang dapat ditekan.
sumber: pregnancy
LIKE & SHARE yaa Bunda grin emoticon

0 Response to " BUNDA, KETAHUILAH JENIS PLASTIK YANG AMAN UNTUK MAKANAN "

Posting Komentar

Popular Post